24 November, 2009

Final Fantasy Dissidia : Game Action dari Squarenix yang cukup buat pegel jari lo!



Kali ini gua memainkan game Final Fantasy versi PSP, bernama Final Fantasy Dissidia.


Awalnya gua penasaran setelah melihat beberapa preview di youtube mengenai game ini. Hasilnya? Untuk pertama kalinya gua takjub dengan kualitas grafik, dan gameplay dari game ini. Gua yakin sequel Final Fantasy ga akan pernah mengecewakan penggemarnya.


--

Di game ini, kamu akan diingatkan kembali dengan berbagai jurus andalan para tokoh Final Fantasy : Omnislash Cloud, Lionheart Squall, bahkan trance Zidane (Final Fantasy 9).


Soal gameplay : Siapa sih yang pernah ngeraguin kualitas game Squarenix?. Gabungan dua perusahaan besar Squaresoft dan Enix ini dikenal piawai dalam menciptakan game bergenre RPG.

Squaresoft mempunyai game besar andalan, seperti : Final Fantasy, dan Enix sendiri mempunyai game yang ga kalah hebatnya, seperti : Dragon Warrior. Jadi, jangan pernah raguin kualitas game RPG mereka.


Tapi sayangnya mereka hanya spesialis di genre RPG saja. Game-game lain di luar genre itu, sering kali membuat gua kecewa. Tapi sebenarnya di game Dissidia ini lah. Menjadi sebuah ajang pembuktian, bahwa mereka bisa membuat game bergenre Fighting!.


-----------
ULASAN





Ceritanya simpel, di game ini digabungkan semua tokoh game Final Fantasy : FF 1 sampe FF 10, beserta rival-rivalnya. Intinya diakhir pertarungan, mereka akan kembali dipertemukan untuk melawan rival terbesarnya tersebut. Misalkan : kalau kalian ambil story Cloud, di akhir pertarungan kalian akan melawan Sephiroth, begitu juga Zidane dengan Kuja.


Soal grafik jangan pernah raguin lagi. Untuk ukuran game PSP, grafik mereka di atas rata-rata. Bahkan lo akan takjub dengan game tersebut ketika gerakan slow motion digabungkan dengan fast motion dalam combo-nya.


        


Soal bagaimana cara mengeluarkan jurus andalan tokoh-tokoh faviorit FF kita. Gampang banget karena semuanya adalah hasil setting-an kita sendiri.


Misalkan : untuk jurus Cloud "atas+lingkaran" kita bisa set menjadi climhazzard atau "kanan+lingkaran" untuk jurus cross-slash. Lo pun bisa ubah tombol ini untuk jurus apa dan sebagainya. Soal jurus lo dapetin pada saat lo naik level.


Jadi kesimpulan gua buat game ini. Outstanding!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mau tny donk klo setting guardiannya gimna(yg diatas kiri kyk hp)

Posting Komentar