10 Desember, 2009

Ending Original VS Ending Mengerikan Doraemon

Gua lagi iseng-iseng browsing internet. Dan menemukan sebuah link menarik di r-drain. Mungkin untuk sebagian orang yang telah membaca ending dari komik doraemon akan dikejutkan oleh versi ending yang dibuat oleh r-drain ini. Lumayan sadis menurut gua.

Dengan jargon : "Sometimes friends could be a place to share the parts of your lives, but sometimes they could eat you from back. Just like this!". Dia membuat ending Doraemon menjadi sangat menakutkan..

--
(catatan : silahkan klik gambar untuk memperbesar ukuran)



 
 

--

Buat sebagian orang mungkin ga bakalan setuju terciptanya ending ini. Tapi menurut gua ini adalah salah satu alternatif jika ingin mendapatkan kreasi ending berbeda sari sisi yang lain..  Cerita yang mengerikan walaw dengan akhir yang bahagia. Untuk yang belum tau gimana sebenernya ending orisinal Doraemon, ni gua kasih intip.

-- ENDING ORIGINAL



































--


Jadi mana yang menurut kalian lebih baik. Ending yang penuh makna atau pembantaian?

9 komentar:

Valerie mengatakan...

V baru baca nih ending doraemon... both versions... keren2... but i prefer the original one... :) lebih nyentuh... khas Fujiko Fujio banget... mau nangis rasanya bacanya...

Andhika Panduwinata mengatakan...

iya, ve emang bagus banget endingnya. :) kalau versi sadis yang pertama itu bukan dibuat sama Fujiko Fujio.

Valerie mengatakan...

ijin co-pas ya ndu... ^^ buat dimasukkin ke blog v... hehehe... komiknya langsung v ambil dari lo ya... ga gua copy lagi... :D

thx gan...

Andhika Panduwinata mengatakan...

oh, iya ve. sok aja :)

Anonim mengatakan...

ehm. . .
numpang komen XD yaw
menurut saya ending alternatif pembantaian belum bisa dijadikan ending karena alur ceritanya yang memungkinkan untuk diteruskan, biasanya tabiat nobita yang sadar tidak bertahan lama karena sifatnya yang pemalas dan pelupa...
tapi kalau ending ke dua setahu saya masih buatan fans klubnya doraemon yang sengaja di buat agar membantu penggemar doraemon lain untuk menutupi rasa penasaran nya. . .but still who knows the real ending???

Andhika Panduwinata mengatakan...

iya, sepengetahuan gua fujiko F.Fujio meninggal tahun 1995 waktu gua kelas 3 SD. Setelah itu gua ga tau lagi kabarnya tentang komik Doraemon tiba-tiba stop begitu aja.

Kemungkinan besar sih emang yang ending kedua itu dari fans club-nya. tapi jujur gaya gambarnya sendiri mirip sama gaya gambar si F.Fujio jadi gua yakin kemungkinan besar yang gambar juga dari tukang gambar yang sama :D

Rivary mengatakan...

Kalo gitu, kita suruh aja fans-clubnya ngelanjutin Doraemon, memang tak ada yang dapat menandingi karya fujiko yang asli, tapi tak ada salahnya kita tetap menyayangi doraemon kan (^_^)

Aqil mengatakan...

iya lebih seru yang ending original terasa mau nangis gitu

Opie mengatakan...

yep, setau gw doraemon emang cerita komik yg never ending story bro.. karena dulu Fujiko F fujio nya keburu meninggal.. :(

pernah baca dimana gitu, itu untuk ending yang kedua emang ending versi fan fiction kok..
jadi emang sebenernya doraemon gak pernah punya ending.. lebih tepatnya tuhan gak pernah mengizinkan doraemon punya ending, dan IMHO memang akan lebih indah dibiarkan tanpa ending, agar imajinasi dan fantasi anak2 terus berkembang tanpa ending seperti kisah doraemon ini :)

regard,

anakibu

http://anakibu-blog.blogspot.com/

Posting Komentar