02 Desember, 2009

[FOTO] Traveling Bandung : Kemilau Nusantara 2009

Beberapa waktu lalu gua sempat mengunjungi acara "Kemilau Nusantara 2009" di Monumen Pancasila Bandung. Acara itu menampilkan berbagai kesenian dari seluruh propinsi di Indonesia. Para seniman tari yang telah menampilkan tariannya juga akan dinilai dan dicari siapa yang terbaik. Selain itu pula di sini terdapat tenda-tenda yang menjual berbagai pernak-pernik asli dari berbagai propinsi di Indonesia. Acaranya menarik! :)


Mari dukung VISIT INDONESIA 2009 - 2010 Tahun depan gua mau backpack keliling pulau Jawa mengendarai motor dan pergi ke Sumatera Utara. Udah rencanain belum tahun depan mau jalan-jalan ke mana di Indonesia? :)


-----------------------
DOKUMENTASI ACARA



Coba tebak gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang mana?!



Gua ga tau mereka menang apa. Abang None mungkin.



Seseorang dari kota Garut Jawa Barat mamainkan alat musik tradisional. Ada yang tau namanya?



Menurut gua pertunjukan dari Propinsi Jawa Timur yang paling berkesan. Mereka bener-bener kreatif!



Penari dari wilayah Sukabumi Jawa Barat. Hebat lho mereka bisa PD seperti itu?! Mirip nini-nini jadinya :)



kuda pun dihias :)



Kalau "teteh" di atas dari Bogor. Menurut gua kota bogor paling "berwarna" di acara ini



Sesaat sebelum gua mengarahkan kamera. Penari dari Tasikmalaya itu sudah berpose duluan :p



Aki-aki dari Tasikmalaya dengan perlengkapannya. Sedang siap mempersembahkan tarian "adu domba"

Kota gua!!!



Seorang penari berpakaian adat Lampung. Jujur cuaca di Bandung lagi teriknya waktu itu. Dan sepertinya panas tuh kalau pake baju begituan.. :s



Topeng itu membuat cewek-cewek cantik ini terlihat, edan! ~eling teh.. eling!~ :p



(gosip) mereka aga sombong waktu diambil fotonya. : / *huh*. Penari dari Sulawesi Utara



Anak-anak dari wilayah Bandung coret, Cimahi beserta angklungnya.. hehe



Jujur pertunjukan dari Banten yang paling serem. Selain makan beling, tari mereka pun mengerikan!. Mereka adalah bencong asli yg mengenakan topeng SLIPKNOT!! CRAP(Foto 1)




LANJUTAN. Para bencong itupun akhirnya jatuh.. HAHA.. Tapi setelahnya mereka malah mengejar orang-orang yang sempat memotret momen itu.. Kabur!!! XD (foto 2)



Dia udah tua lho! Anak muda ada yang bisa split ga? hehe :p



Seorang sedang melepas enggrang yang dipakainya.



Salah satu maskot Bali yang paling terkenal. Barongsai!



Ngiler nggak?



Seseorang memainkan layang-layangan unik dan besar di acara ini.



Tenda dari propinsi Bali


--


Menurut gua acara seperti ini harus sering diselenggarain. Gua sendiri takjub dengan keanekaragaman budaya yang kita punya dari karnival ini. Siapkan langkah kalian, mari kita berpetualang di negara kita! :)

0 komentar:

Posting Komentar