12 Desember, 2011

Menggalau..

Menggalau adalah suatu kata imbuhan dalam Bahasa Indonesia yang berarti "menjadi pusing".

Tiga minggu menjelang akhir tahun 2011. Dan sekarang gua terdampar sedih di dalam kamar, tersadar bahwa gua belum melakukan banyak hal selama ini. Gua masih punya tiga minggu untuk mengubah semuanya. Tetapi yang menjadi masalah sebenarnya adalah sikap gua yang suka, "menunda".

Setiap. Detik. Setiap. Waktu. Gua selalu sadar bahwa gua harus segera menyelesaikan semua pekerjaan yang menumpuk dan segera berhenti bermain game, atau mungkin berhenti meluangkan waktu berlebih men-streaming berbagai video di Youtube.

Akan tetapi, setiap kali gua dihadapkan pada suatu pilihan. Selalu saja ada alasan untuk terus menunda. Rasaya gua sudah mencapai kuota, di mana akhirnya gua akan berkata. "Baik, gua telah banyak membuang waktu. Sekarang dan ke depannya gua hanya akan melakukan hal-hal penting saja!."



Apakah waktu itu akan benar-benar datang, atau hanya akan berakhir dengan fakta bahwa gua hanya akan terus duduk di depan layar komputer selama berjam-jam lamanya sembari menunggu Youtube memutar playlist video kedua, ketiga, atau keempat yang sebentar lagi akan diputar?

Kadang, gua sendiri sadar bahwa gua sudah merasa ahli dalam hal "menunda" karena memang kenyataannya adalah gua telah membangun 'sikap' ini cukup lama. Gua bukan seseorang yang dilahirkan sebagai pemalas, gua hanya seorang yang sangat lemah dalam menghadapi pemikiran bahwa gua sebenarnya takut akan, kegagalan.

Gua banyak memperlihatkan sikap mengelak akhir-akhir ini. Kemaren gua mengakhiri hari gua dengan memilah, dan menyingkirkan hal-hal yang gua anggap tidak penting. Hari ini berjalan lebih lambat daripada kemarin, tapi paling tidak gua sudah berusaha membuat suatu jadwal prioritas, mengenai apa saja yang harus dilakukan.

Memang telat dan bodoh jika gua harus jujur ke kalian bahwa gua baru melakukan hal begini di usia yang hampir seperempat abad ini.

Bagaimanapun juga, tiga minggu menjelang akhir tahun 2011 dan sekarang gua terdampar sedih dalam kamar memikirkan sikap penunda gua, dan

menggalau..

17 komentar:

Eric Baroroh mengatakan...

Jangan twitteran mulu boi,buruan sana dikerjakan,ayoo semangka :D

Eric Baroroh mengatakan...

ndu yang pecha kucha lanjutin dunks,penasaran

Andhika Panduwinata mengatakan...

Ntar gue selesein. Ceritanya terlalu panjang plus gue belum ada mood buat ngelanjutin.

Fira Dirga mengatakan...

Sabar rick...si PandU mood nya sedang meng GalaW dot com.....

Lili Adelina Yolanda mengatakan...

mending menggulai di warung padang ndu.. rancak bana..

Fira Dirga mengatakan...

@Adel : Hayuk del...kita men'gulai...aneh 2 bulan terakhir ini emang sedang mewabah penyakit GalaW...termasuk gw... :'( Jîɑaª˚˚ªaaª˚˚ªa♓.. X_X™ ....hahahaha....

Lili Adelina Yolanda mengatakan...

gpp teh puas2in aja menggalausebelum tahun 2012. tren nya udah beda soalnya, tahun depan tren meng-garap. menggarap hatii #eeaaa

Lili Adelina Yolanda mengatakan...

panduuuu...kok lo malah sibuk ngopy-pastein comment ke blog?? -_-

gw pikir lo lg terdampar sedih dalam kamar memikirkan sikap menunda yang barusan lo tulis.. hahaha...

Andhika Panduwinata mengatakan...

Sorry gue lagi sibuk (ngo-paste) sekarang.

Lili Adelina Yolanda mengatakan...

hahahahaa dasaaaar! apalah arti sebuah curhaaat... -______-

Martha mengatakan...

hehehe.... ayo Pandu semangat yaa!! :D
pasti selesai, Pandu orang hebat pasti bisa selesai'in semuanya! :D

punyahikmah mengatakan...

the galauman :p

Yonna Ikaputri mengatakan...

Hehehehe persis bgt ama yg gw lakuin.....skrg dah mulai panik nih, beli tesis aja gitu ya

Eric Baroroh mengatakan...

Iya ndu mending sekarang koe search di kaskus pasti ada yang jual tuh skripsi,kasih dia imbalan tiket gratis aja dari koe

alda mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Luna mengatakan...

ndu,jangan sampe buka 9gag.com,racun kelas kakap tu :D

eniwey,kl emang mo ngerjain tesis lo,coba matiin aja browsernya.
kl perlu mbah google,cb sementara blok social media..
kadang2 qta mesti ekstrim mengekang kl memang blm bs disiplin

-luna

Anonim mengatakan...

Ada kemauan pasti ada jalan broo...Sadar doang tapi ga ngelakuin apa-2 ya samaa aja bo'ong...Hayoooo mulailah berubah jadi yang lebih baik...(sebenernya spirit buat gw sendiri seeh...hahaha..)Yakiin pasti BISA... :) 2012 wisuda ya nduu...

Posting Komentar