12 November, 2009

Harga Seluruh Sempak Gua Jauh Lebih Mahal Dari Tiket Pesawat!

Beberapa hari yang lalu gua mendapatkan sebuah email promo gila dari Airasia. Dalam email itu AirAsia mempromosikan tentang 1 juta kursi gratis, yang akan mulai dijual pada jam 11pm tanggal 10 November 2009 sampai 15 Oktober 2009 (atau sampe kuota 1juta kursinya terisi), untuk penerbangan bulan Mei sampai Oktober 2010 di situsnya.


Karena penasaran, "Emang bener-bener gratis" itulah akhirnya gua memutuskan untuk browsing situs-nya pada jam 11pm malam harinya. Sesaat gua coba buka situsnya http://www.airasia.com/site/id/id/home.jsp . Sayangnya nihil! Situsnya tidak bisa dibuka sama sekali, bahkan untuk membuka situsnya pun perlu perjuangan yang amat sangat. Gua langsung berasumsi, kemungkinan besar karena banyaknya orang yang mengakses situs tersebut pada saat yang besamaan, maka server AirAsia ga bisa menampung lonjakan pengunjung tersebut. *sungguh tidak siap sekali, sigh!*

Akhirnya esokannya dapatlah pemintaan maaf beserta penjelasan resmi dari AirAsia lewat account twitternya di http://twitter.com/airasiadotcom . Permintaan maaf itu berbunyi  :


The extra servers that's been set up 2 cope with the Free Seats sale has been maxed out. We are so sorry for the inconvenient, We hope u'll b patient, as each free seat sale has always received responses beyond expectations as we r covering more countries. Our free seats are so hot, everyone's on it! :) Meanwhile, sit back & relax or try mobile.airasia.com as an alternative for booking.



Silahkan terjemahin sendiri ok.

--
 

Walawpun gua akses situsnya lumayan sulit. Tapi karena kebetulan waktu kemaren gua browsing sembari ngerjain tugas kuliah yang akhirnya baru selsai sekitar jam setengah 5 pagi. Jadi mungkin sekalian stress browsing situs yang selalu error terus itu, gua juga menambah beban stress gua dengan mengerjakan tugas yang berisi hitungan-hitungan yang bahkan gua sendiri ga tau cara ngerjainnya!!.. *Jujur, promo kursi gratis ini secara tidak langsung, memperpendek umur gua!*


Alhasil, kira-kira gua browsing situs itu dari jam 11pm - 4am dan tetap gua coba walawpun tetap error. Tapi, seperti kata-kata orang "Hidup harus penuh perjuangan". Semangat 45, dan tekat membara telah ada dalam diri gua. Terus tegakkan! Terus perjuangkan!!.


Dan akhirnya ~ Berbagai pengorbanan gua telah berbuah hasil menggembirakan :D


Gua dapet tiket untuk penerbangan PP dari dan ke Bandung untuk penerbangan ke Malaysia (KualaLumpur), Singapura, Thailand (Bangkok), Srilanka (Colombo), China (Macau). Dengan harga tiket cuma 4,5 USD!!, dengan komponen airport tax dan sebagainya, maka harga tiket menjadi sekitar 80 USD. Untuk ke semua tujuan destinasi yang gua sebutkan itu!.


dari rincian tersebut harga kursi yang gua dapatkan semuanya bener-bener GRATIS!.

Wow! *saking semangat cerita-nya guapun keringetan ketika mengetik tulisan ini*

--

Di atas cuma "beberapa contoh tiket elektronik" yang sempat gua print dari promo tersebut. Saran untuk temen-temen yang baca ini, kalau lo mau pesen silahkan sampe tanggal 15 November bulan ini. Jumlah total kursi gratis semuanya ada 1juta kursi. Dan gua udah dapetin 8 kursi gratis itu. v('o')v

Kalau lo mau pesen coba pesen pas malem-malem. Gua yakin semangat orang udah pada pudar buat beli tiket pada malam hari setelah sepanjang hari beraktifitas. Jadi lo bisa coba ambil celah di sini, biar bisa akses situs itu dengan nyaman dan lancar :D

2 komentar:

iis mengatakan...

haha iyaa baca jg promo nya ....
sayang udah beli tiket sin - kl - phuket - bkk

Andhika Panduwinata mengatakan...

Iya :) wah, sayang juga yah, ga sempet beli tiket promonya. Gua juga belinya untuk tahun depan kok. Supaya dari sekarang siapin perkiraan dana untuk hidup di sana :) Semoga perjalanannya ke sing - KL - Phuket, Bangkok-nya menyenangkan ya :)

Posting Komentar