22 Maret, 2010

Surat dari Surga

Ketika tidur semalam aku bermimpi. Mimpi tentang seorang teman baik yang mengirimiku sebuah surat dan bertuliskan, "Surat dari Surga".

Kubuka, lalu kubaca :

---

Untuk teman-temanku yang sangat aku cintai, aku ingin bicara.
Tapi sebelumnya, biar ku kasih tahu, aku sudah sampai dengan selamat, lho :)


Aku menulis surat ini dari surga. Di sini aku tinggal bersama Tuhan.
Di sini, tidak lagi ada air mata dan kesedihan. Hanya ada cinta yang kekal.


Tolong jangan sedih, hanya karena aku sekarang tidak terlihat.
Yakinlah aku akan berada di samping kalian setiap pagi, siang, dan malam.
 

Sekarang saatnya aku pergi. Aku telah melalui perjalanan yang sangat menakjubkan di dunia.
Ketika aku sampai, Tuhan memegang tanganku dan memelukku erat. Lalu dia bilang, "Selamat datang".

"Sangat menyenangkan menerima kamu kembali di sini, ketika kamu pergi sementara, kami sangat rindu"
Sama seperti teman-temanmu di bumi, mereka pula kelak akan kemari menemuimu.


Kemudian, Tuhan memberiku daftar, tentang hal-hal apa yang bisa aku lakukan di surga.
Yang utama tertulis di situ, aku harus tetap mendoakan teman-teman yang peduli terhadapku.


Maka itu aku berencana, jika kalian tertidur lelap..
Saat itulah aku dan Tuhan akan berdoa bersama-sama untuk teman-teman yang aku cintai.. Setiap malam.. sampai kamu bangun keesokan harinya


Kenangan-kenangan menyenangkan bersamaku selama di dunia.
Jangan lah diratapi dengan tangisan.


Tapi jangan takut kok untuk menangis; karena aku tahu itu sedikit cara mengurangi rasa sakit.
Ingat, tidak ada bunga cantik, jikalau tidak ada hujan. 


Aku berharap aku bisa memberitahu rencana Tuhan yang akan datang kepadaku.
Tapi aku takut, kalian tidak akan mengerti.


Tapi yang pasti, hidupku di dunia telah berakhir.
Aku sekarang sudah dekat dengan-Nya, lebih dekat dari sebelumnya.


Ketika kamu memberikan suatu kebaikan kepada dunia, maka dunia pula akan melakukan hal yang sama.
Itulah filosopi hidupku, dan aku harap kalian juga akan melakukan hal yang sama :)


Tuhan pun berkata kepadaku:
Jika kamu membantu seseorang dalam susah dan duka... "Maka kematianmu bukan hal yang sia-sia"

Dan sekarang aku puas... aku telah melakukan hal yang berharga dalam hidupku.
Ketika mengetahui bahwa aku telah membuat banyak orang tersenyum. :)


Jadi, jika kalian bertemu seseorang yang sedang sedih.
Julurkan tangan kalian dan bantu mereka.


Dan ketika kamu berjalan, kemudian kalian mengenang aku.
Maka aku sebenarnya juga berjalan, tepat beberapa langkah di belakangmu.


Dan ketika waktunya kalian untuk pergi.. pergi dari tubuh kalian.
Ingatlah, bahwa kalian tidak sedang pergi.. tapi kalian sedang datang kemari bersama ku. 

---

Untuk temanku Yasiraty Ilyas, semoga arwahmu selalu diterima di sisinya.

7 komentar:

Anonim mengatakan...

kangeeennn yasiiiiiiiiiiiiiiii...............

Anonim mengatakan...

kangeennn yasiiii....

^_^ intan ^_^

putrii mengatakan...

bagus bgt postingannya..

-kaka kelas yasi waktu sma

Lana Mustika mengatakan...

Dhika..gwa jadi sedih lagi. kadang kita nga pernah nyangka..disaat kebersamaan dengan sahabat2 itu indah,tapi TUhan mengambilnya dengan cepat.
Yasi..we love u :)

Yonna Ikaputri mengatakan...

haduh pandu
jadi sedih lagi nih
hiks

It's My World mengatakan...

Semuanya sudah digariskan Tuhan,
kita hanya bisa menerimanya.

Tuhan lebih manyayanginya
oleh karena itu DIA memanggilnya lebih dulu dari pada kita.

Sekarang yang tertinggal hanya kenangan indah
semoga sahabat kita Yasi bisa menginspirasi kita semua.

rebdomine mengatakan...

ga nyangka bisa nemu postingan ini secara sangat kebetulan...
kangen sama teh yasi <3<3<3
-juniornya teh Yasi di Paskibra

Posting Komentar