01 Januari, 2010

Tahun Baru bersama Couchsurfing regional Bandung

Sudah hampir setahun ini gua bergabung di komunitas couchsurfing. Sebuah komunitas unik, di mana para anggotanya mempunyai ketertarikan yang sama satu sama lain yaitu traveling dan backpacking. Dengan bergabung dengan komunitas itu, akhirnya gua punya kesempatan menampung dan ditampung oleh orang-orang dari beberapa negara.

Komunitas tersebut beralamat di http://www.couchsurfing.org dan beranggotakan lebih dari 1,5juta orang yang tersebar di berbagai negara. Inti dari komuntas ini adalah membangun silaturahmi dan memberikan "keramahan" kepada para traveler yang sedang menyinggahi suatu negara atau kota dengan menyediakan mereka suatu "kebaikan" berupa : Menyediakan tempat tinggal, bertukar kebudayaan, teman ngobrol atau sekedar traveling bersama.

Di tulisan terdahulu, gua pernah menjelaskan mengenai komunitas ini. Silahkan search tulisan blog terdahulu untuk mengetahui lebih jauh tentang : Couchsurfing

--

Jujur, gua sama sekali belum pernah ikut gathering dengan kelompok ini sebelumnya. Tapi karena yakin orang-orang yang hadir akan saling berbagi cerita mengenai perjalanan yang pernah mereka lakukan. Maka gua pun akhirnya mengiyakan saat gua mendapat email undangan untuk merayakan tahun baru bersama.

Gathering tersebut berlokasi di kafe Treehouse Dipati Ukur Bandung. Cukup mudah mencari tempat itu, karena lokasinya berada di tengah kota dan diapit oleh Rumah Sakit Borromeus dan UNPAD Dipati Ukur.

--

Dalam email yang gua terima. Dijelaskan bahwa selain kita merayakan tahun baru bersama, kita pula akan menikmati hidangan BBQ beserta anggota lainnya. Cukup menarik, sekaligus menambah teman baru, apalagi tahun baru kemarin kebetulan banget gua lagi ga ada acara :)

Sayang seribu sayang, walaw gua datang tepat waktu. Dikarenakan anggota lain sudah datang terlebih dahulu. Maka BBQ yang gua dapat hanya sisa-sisanya aja :(

--

berikut foto-foto para anggota dari komunitas tersebut untuk regional Bandung :)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Miss that moment Bro...
CouchSurfing bukan hanya menawarkans egala pengalaman tapi juag persahabatan.
hidup backpacker ^_^

Posting Komentar