25 Oktober, 2009

Belajar Bahasa Bisa Lewat Game, Kok!

Belajar Bahasa Lewat Game? Bisa Kok!. Menurut gua belajar bisa di mana aja, dan dimulai dari sesuatu yang menarik. Kegemaran gua bermain game. Jadi apakah mungkin mempelajari bahasa melalui game?

--


Game yang diproduksi sekarang tidak hanya dibuat untuk hiburan semata. Ada pula game yang khusus dibuat untuk mempelajari suatu bahasa. Gua mempelajari bahasa spanyol melalui game bernama My Spanish Coach (PSP).

Ide game tersebut cukup menarik. Game tersebut dibuat seolah kita sedang mengikuti kursus bahasa. Di sana disediakan kamus lengkap bahasa, data statistik kemajuan, bebagai mini game atraktif, dan seorang guru virtual yang "seksi". :)

Kemampuan berbahasa kita dibagi ke dalam level basic hingga advance. Di awal permainan pun, terdapat suatu placement test yang menentukan level berbahasa kita.

Untuk naik level, misalkan basic 1 menjadi basic 2, terdapat suatu ujian di akhir game. Jika kita lulus ujian tersebut dengan baik. Maka kita bisa naik ke level selanjutnya.

Di game ini terdapat panduan lengkap mengenai tata bahasa Spanyol, kamus lengkap Spanyol- Inggris / Inggris - Spanyol, dan berbagai mini game yang atraktif. Mengenai cara mengeja suatu kalimat, sang guru virtual akan mengajarkan kita cara mengejanya. Jika kamu punya mic khusus PSP, maka kamu bisa merekam pelafalan bahasa kamu, jika ternyata setelah dicocokkan pelafalan kamu sempurna maka kamu akan mendapatkan nilai tambah.







Game ini pun mempunyai beberapa macam kursus bahasa, antara lain : bahasa jepang, bahasa prancis, dan bahasa jerman. Gimana menarik benar bukan? Coba deh mainin :)
 

Adios.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

gamenya buat console apa?
katanya buat PSP tpi ane googling buat NDS

Posting Komentar